Home » » Pengertian keterampilan

Pengertian keterampilan

Pengertian keterampilan | guruketerampilan.blogspot.com

Defenisi/ pengertian dari keterampilan yaitu kemampuan untuk menggunakan akal, fikiran, ide dan kreatifitas dalam mengerjakan, mengubah ataupun membuat sesuatu menjadi lebih bermakna sehngga menghasilkan sebuah nilai dari hasil pekerjaan tersebut.

pengertian keterampilan-guru keterampilan smpn2 pariangan

keterampilan/ kemampuan tersebut pada dasarnya akan lebih baik bila terus diasah dan dilatih untuk menaikkan kemampuan sehingga akan menjadi ahli atau menguasai dari salah satu bidang keterampilan yang ada.

beberapa contoh dari keterampilan itu sendiri antara lain:
1. keterampilan menjahit
2. keterampilan menulis
3. keterampilan mengemudi
4. keterampilan memasak
5. dll

bisa disimpulkan bahwasanya keterampilan tersebut dapat dilatih sehingga mampu melakukan sesuatu, tanpa adanya latihan dan proses pengasahan akal, fikiran tersebut tidak akan bisa menghasilkan sebuah keterampilan yang khusus atau terampil karena keterampilan bukanlah bakat yang bisa saja didapat tanpa melalui proses belajar yang intensif dan merupakan kelebihan yang sudah diberikan semenjak lahir.

sehingga untuk menjadi seorang yang terampil yang memiliki keahian khusus pada bidang tertentu haruslah melalui latihan dan belajar dengan tekun supaya dapat menguasai bidang tersebut dan dapat memahami dan mengaplikasikannya.

demikianlah pengertian keterampilan menurut saya ( admin guruketerampilan.blogspot.com ) dan mohon dikoreksi bila terdapat kekeliruan dalam postingan ini. terimakasih semoga bermanfaat..
Share this article :
 
Support : GURU KETERAMPILAN
Copyright © 2013. GURU KETERAMPILAN - All Rights Reserved
Template Created by Maskolis | Published by GURUKETERAMPILAN
Proudly powered by Blogger